THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 27 Mei 2009

the ways to be a better person

Hmm postingan yang ini gue mau nulis aja cara-cara gimana supaya kita bisa jadi orang yang lebih baik, buat semua orang, at least buat diri kita sendiri.

Pertama, penting nih. Hargain diri kita sendiri. Kita semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sekarang, kita udah dikasih hidup, tinggal gimana cara kita untuk manfaatin kelebihan kita seeeeemaaaaksimal mungkin, dan bersyukur. Gimana orang lain mau hargain kita kalo kita gak hargain diri sendiri?

Terus yang kedua, kita bisa nunjukin ke orang-orang kalo kita sayang sama mereka. Ini bikin mereka merasa disayang dan berharga loh. Ini berlaku buat semuanya, mulai dari temen yang gak terlalu kenal, sampe sahabat dari TK, orang tua, pacar, yaaah semua orang yang kita sayang dan kita butuhin lah.

Yang ketiga, coba menghindari konflik. Hm, bukan berarti menghindari tantangan atau masalah ya, tapi disini maksudnya konflik yang yaaah gak pentinglah. Sebisa mungkin gak usah cari ribut atau ngeladenin orang yang ngajak ribut! Yang ada juga itu malah nambah masalah, dan kita gak tenang, gak damai. Mendingan biasa-biasa ajalaah. Kalo emang kita udah emosi BANGET sama orang, mendingan diomongin baik-baik aja, gak perlu ribut segala. Percaya deh, siapa sih yang gak suka hidup damai?

Terus yang ke empat, yang bisa kita lakukan itu adalah mengerti keadaan orang lain. Emang kedengerannya sih biasa aja -bahkan gampang-, tapi sebenernya susah banget meen! Gini deh, pasti kita mau dong dimengerti sama orang lain, mulai dari temen, kakak, adek, orang tua, sahabat, pacar, dan orang-orang lain yang kita anggap penting. Tapi yaaa, kita musti mikir dulu, bisa gak sih kita ngertiin mereka? Balik lagi ke dasarnya, kalau kita mau dimengerti sama orang lain, kita musti mengerti orang itu dulu. Intinya, kalo kita mau dimengerti sama orang lain, kita harus ngertiin dia dulu.

0 komentar: